Senin, 01 Oktober 2012

Film Indonesia Mendapat Penghargaan Di Ajang Bergengsi Rusia

Film 'Dilema' yang disutradarai Wulan Guritno, berhasil meraih penghargaan Best Feature Film dalam DetectiveFEST di Moscow tanggal 28 April 2012. Detective Festival merupakan ajang penghargaan bergengsi dunia untuk film dan program televisi yang berhubungan dengan hukum dan kehidupan sosial. Festival tersebut diselenggarakan di Rusia setiap tahun.



"Alhamdulilah Indonesia, kita menang melawan negara-negara-negara lain," kata Wulan dalam akun twitternya. Dalam pesan BlackBerry Messenger, Wulan mengatakatan bahwa 'Dilema' menang melawan film-film dari Inggris, Lithuania, Portugal, Jerman, Itali, Republik Ceko, Iran, China, Selandia Baru, Bulgaria, Turki, Argentina, dan Rusia, seperti yang dikutip Vivanews, Sabtu (28/04/2012).

Film 'Dilema' diproduseri Wulan Guritno dan Adilla Dimitri. Film ini menyajikan lima cerita dan masing-masing digarap oleh sutradara yang berbeda. Selain dibintangi Reza Rahadian, film yang dirilis pada 23 Februari ini juga melibatkan banyak aktor dan aktris, seperti Slamet Rahardjo, Sony Wibisono, Jajang C Noor, Roy Marteen, Pevita Pearce, dan Winky Wiryawan.

'Dilema' bercerita tentang sisi gelap kota Jakarta, di mana orang-orangnya menghadapi masalah rumit dan saling terkait satu dengan lainnya. Ada masalah perjudian, seks, mafia, ormas hingga korupsi.

Menangnya 'Dilema' dalam festival bergengsi ini melengkapi bangkitnya perfilman Indonesia. Saat ini sejumlah film Indonesia tengah dipuji dunia. 'The Raid' merupakan lokomotifnya. Ayo Indonesia teruslah berkarya! ^^ [shico]

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpartisipasi di blog ini dengan berkomentar