Jumat, 27 April 2012

5 Tempat dengan Harga Bensin Termahal di Dunia

Setelah beberapa saat yang lalu kita membahas negara-negara yang memiliki harga bensin termurah di dunia maka kini yang kita bahas adalah 5 tempat di dunia yang memiliki harga bensin tertinggi di dunia. dan inilah dia dari yang termurah.

5. Amsterdam, Belanda
 
Amsterdam telah sejak lama menjadi kota pejalan kaki sehingga harga Rp. 18.800 untuk satu liter bensin tidak akan memperlambat laju ekonomi di kota ini. Sepeda dan transportasi umum telah menjadi moda transportasi pilihan utama di kota yang indah ini.

4. Brussels, Belgia 
 
Seperti kebanyakan negara di Eropa, harga sebesar Rp. 19.200 per liter bensin disebabkan tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa.

3. Monte Carlo, Monako
 
Produsen otomotif di Monte Carlo telah mendorong penggunaan energi alternatif karena tingginya harga bensin. Mobil bertenagakan listrik menjadi sebuah solusi untuk harga bensin sebesar Rp. 19.800 per liter. Meskipun bensin sebenarnya masih digunakan dalam sebuah mobil listrik, biaya untuk mengisi bensin menurun secara drastis dalam mobil yang telah didukung oleh tenaga listrik.

2. Asmara, Eritrea 
 
Pembatasan dan seringnya kekurangan pasokan bensin membuat harga bensin di negara ini sangat tinggi. Dengan harga sekitar Rp. 22.600 per liter, anda dapat menghabiskan hampir sekitar Rp. 1.500.000 untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga.

1. Istanbul, Turki 
 
Kota ini menawarkan harga bensin tertinggi di dunia dengan harga Rp. 22.600 per liter. Tinginya harga ini disikapi oleh Walikota Kadir Topbas dengan merencanakan untuk menciptakan sebuah merek bahan bakar dengan harga ekonomis dan rantai pom bensin yang berlokasi di seluruh kota.

sumber  http://www.faktadunia.co.cc 

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpartisipasi di blog ini dengan berkomentar