Selasa, 10 April 2012

Pangkas 100 Kalori, Cara Cerdas Memahat Tubuh

Apa yang terakhir kali Anda lakukan untuk mengusahakan tubuh indah? Jika jawabannya mengurangi porsi makan, Anda sudah berada pada jalur yang benar.

Para ilmuwan di Harvard dan Louisiana State University di Baton Rouge menemukan bahwa orang yang menurunkan asupan kalori dengan hasil penurunan berat badan 13 kilogram dalam enam bulan adalah mereka yang menjalankan diet dengan baik.

Frank Sacks, MD, profesor nutrisi di Harvard School of Public Health mengatakan, diet Anda tidak akan berhasil, jika Anda tetap mengkonsumsi jenis makanan yang tidak disukai. Sebaliknya, disarankan untuk tetap menyantap makanan yang biasa dihidangkan. Hanya, dengan porsi yang lebih sedikit.

"Jika Anda tidak menyukai apa yang Anda makan, Anda tidak akan mematuhinya. Diet lebih fleksibilitas dengan memangkas sedikit di sana-sini dan Anda tetap menikmati makanan favorit Anda."

Coba ubah sedikit menu makan dengan mengurangi 100 kalori setiap hari. Anda cukup menguranginya pada menu sarapan, makan siang, atau pada hidangan malam yang disediakan.

Kurangi 100 kalori pada menu sarapan
- Ganti krimmer yang biasa Anda campurkan pada secangkir kopi Anda dengan susu skim.
- Untuk memenuhi kebutuhan kalori sepanjang hari, semangkuk sereal bisa menjadi pilihan tepat. Kandungan seratnya yang tinggi dapat menahan rasa lapar hingga makan siang nanti.
- Jika biasanya Anda menyantap telur atau sosis goreng, ganti dengan daging asap yang bebas minyak.
- Sepotong cake untuk hidangan penutup dapat diganti dengan donat yang terbuat dari ragi.

Kurangi 100 kalori pada menu makan siang
- Anda tetap dapat menikmati salad tuna dengan menggunakan mayonise dan keju. Hanya, kurangi takarannya menjadi satu sendok makan, dan pilih keju rendah lemak.
- Atau jika memilih sandwich ayam sebagai menu makan siang, sisihkan saus mustard madu yang memang memberi rasa lezat. Ganti dengan saus barbeque yang lebih ringan.
- Perbanyak bawang, selada, dan tomat pada takaran burger.
- Roti sandwich yang terbuat dari almond lebih baik dibandingkan dengan roti gandum.
- Campurkan salad dengan saus yang sedikit asam. Trik ini juga dapat diterapkan pada makan malam Anda.

Kurangi 100 kalori pada menu makan malam
- Untuk memberikan rasa pada garlic, lupakan sejenak mentega. Anda dapat memilih margarin bebas lemak dengan rasa bawang atau rosemary.
- Jika tetap ingin menyelipkan bakso pada menu makan malam, coba resep baru membuat bakso yang lebih sehat. Ganti setengah takaran daging sapi yang digunakan dengan beras merah.
- Tidak masalah Anda menghidangkan pizza. Tetapi kurangi ukurannya menjadi lebih kecil, lebih tipis, dan lebih garing untuk mengurangi sisa minyak yang tertinggal.
- Sebagai penutup, kurangi juga porsi es krim yang biasanya satu cangkir menjadi setengahnya.

sumber http://kosmo.vivanews.com/news/read/302939-pangkas-100-kalori--cara-cerdas-memahat-tubuh

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpartisipasi di blog ini dengan berkomentar