Jumat, 13 Januari 2012

Mengikuti Piala Dunia Lewat Twitter

Piala Dunia merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh pencinta sepakbola di seluruh dunia. Twitter-pun ikut serta ambil bagian pada Piala Dunia kali ini. Tim Twitter membuat fitur khusus Piala Dunia untuk memudahkan para penggunanya dalam mengikuti pertandingan Piala Dunia 2010 yang menurut saya pribadi cukup keren!! :D
Selama Piala Dunia 2010, Anda akan menemukan tombol World Cup 2010 di bagian kiri atas.

Jika Anda klik tombol tersebut, maka Anda akan masuk ke halaman http://twitter.com/worldcup. Disini Anda akan menemukan Tweet yang berisikan informasi seputar Piala Dunia dari semua pengguna Twitter. Di sebelah kanan Anda akan menemukan jadwal pertandingan terdekat. Panah Kanan dan kiri yang ada di menu utama akan membawa Anda ke jadwal pertandingan terdekat.

Klik salah satu bendera negara peserta yang berada di bagian paling atas, maka Anda akan masuk ke halaman khusus negara tersebut. Misalnya Anda memilih bendera Argentina, maka di halaman ini Anda hanya akan menemukan Tweet yang berisikan kata #arg (kode untuk negara Argentina). Jadwal pertandingan Argentina ada di kolom bagian kanan.

Untuk melihat Tweet tentang pertandingan tertentu, klik saja salah satu jadwal pertandingan yang ada di sebelah kanan. Kemudian Twitter akan menyajikan isi Tweet yang terkait dengan 2 negara yang sedang bertanding.

Lalu, bagaimana caranya kita ikut berpartisipasi dengan fitur ini? Sangatlah mudah! Twitter menyediakan kode hashtag untuk Piala Dunia dan Negara peserta sebagai berikut:

Ketik saja pada kolom “What’s Happening” kodenya, maka secara otomatis logo bola atau bendera akan muncul di samping hashtag yang kita ketik:

Saat menonton pertandingannya, kita bisa ikut berkomentar menggunakan hashtag-nya seperti berikut:

Logo atau bendera yang muncul di setiap Tweet kita bisa diklik dan langsung membawa kita ke halaman Twitter khusus Piala Dunia seperti yang dijelaskan diawal… Kerenn kan?



sumber http://www.diatasawam.com/mengikuti-piala-dunia-lewat-twitter/

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpartisipasi di blog ini dengan berkomentar