Jumat, 10 Februari 2012

Homoseksual, Pilihan atau Gangguan Seksual?

Homoseksual, Pilihan atau Gangguan Seksual?Jakarta, Psikologi Zone – Homoseksual di kalangan masyarakat sangatlah dianggap tabu. Inilah yang membuat pemahaman mereka menjadi sangat sempit.
Masih banyak masyarakat yang meyakini homoseksual sebagai kelainan jiwa dan sebuah gangguan. Mereka yang homoseksual disarankan untuk segera menjalani terapi dan perawatan untuk mengubah orientasi seksual.
Perubahan seksual diartikan hanya sebagai gaya hidup mereka yang memilih homoseksual sebagai bentuk perubahan hidup mereka. Lalu, apa homoseksual dapat disembuhkan?
American Psychological Association (APA), memberikan penjelasan bahwa homoseksual tidak dapat disembuhkan. Mengapa? Karena homoseksual bukan sebuah gangguan mental atau jiwa. Mereka yang mengalami homoseksual harusnya mendapatkan dukungan baik dari segi pendidikan dan sosial.
Para peneliti dan psikolog belum dapat memastikan, apakah homoseksual berhubungan dengan genetik atau pengaruh sosial dan tidak adanya kasih sayang. Walaupun beberapa penelitian menyebutkan adanya pengaruh gen.
“Sayangnya beberapa penelitian orientasi seks terutama perubahan yang menyertainya masih salah dalam desain. Penelitian yang salah dalam hal metodologi dan desain penelitian juga berujung kesalahan pada hasil penelitian ” kata Glassgold, ketua satuan tugas khusus APA. (mba-ini)
sumber http://www.psikologizone.com/homoseksual-pilihan-atau-gangguan-seksual/065113122

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpartisipasi di blog ini dengan berkomentar