Jumat, 03 Februari 2012

Upaya Kubu Republik AS Curi Suara Warga Yahudi dari Demokrat


Image634636019127492725Di saat para kandidat pilpres Amerika Serikat saling berlomba meraih simpati warga Florida, warga Yahudi AS menyatakan bahwa masalah ekonomi merupakan prioritas utama bagi mereka.
Mengingat besarnya warga Yahudi yang bermukim di Florida, isu Timur Tengah menjadi agenda utama kampanye para kandidat pilpres AS. Namun demikian, tipis harapan bagi kandidat Partai Republik untuk meraih suara di negara bagian ini mengingat secara tradisi warga Yahudi di kawasan ini senantiasa memberikan suarannya kepada kubu Demokrat. Demikian dilaporkan Reuters.
Oleh karena itu, kandidat dari kubu Republik berusaha meraih suara dari warga Yahudi di pemilu pendahuluan yang digelar hari Selasa besok dengan menfokuskan kampanye mereka soal dukungan terhadap Rezim Zionis Israel. Di sisi lain, berdasarkan jajak pendapat terbaru di antara warga Yahudi AS, masalah terpenting bagi mereka saat ini adalah ekonomi. Sedangkan dukungan terhadap keamanan Rezim Zionis Israel nomor berikutnya.
Terri Susan Fine, dosen ilmu politik di Universitas Sentral Frorida  mengatakan, statemen para kandidat pilpres dari kubu Republik yang mendukung Israel tidak banyak berpengaruh meraih suara bagi pemuda Yahudi di negara bagian ini.
Rabi David Kaye menandaskan, ketika AS mengahdapi krisis properti dan pengangguran tidak ada tempat untuk memikirkan kepentingan Israel.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpartisipasi di blog ini dengan berkomentar